Brigade Siaga Bencana Bitung siap mengantisipasi bencana di Bitung

Selasa, 12 September 2017

Administrator

Kegiatan

Dibaca: 65 kali

Bitung 2017. Mengantisipasi bencana yang setiap saat meneror kota Bitung, pemerintah kota Bitung membentuk brigade siaga bencana di lantai 4 gedung pemerintah kota Bitung.

Mengingat Sulawesi Utara, khususnya kota Bitung yang adalah supermarket dari pada bencana dalam peta rawan bencana.

Maka dari itu pemerintah kota Bitung membentuk brigade siaga bencana yang dibawah komando BPBD kota Bitung.

Lomban yang menghadiri pembentukan brigade siaga bencana yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kepada seluruh elemen yang ikut dalam kegiatan ini.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh elemen yang ikut tergabung dalam pembentukan brigade siaga bencana ini, dan saya berharap semua bisa berkolaborasi demi mencapai satu visi dan misi, menyatukan persepsi didalam penanggulangam bencana.” kata Lomban.

Sementara itu kepala badan penanggulanagan bencana kota Bitung Franky Ladi mengatakan bahwa kejadian dan pengalaman bencana yang lalu menjadi pembelajaran kita dalam menangani bencana.

“Saya berharap, apabila terjadi bencana di kota Bitung, kita harus belajar dari pengalaman saat bencana yang terjadi beberapa bulan yang lau. Dimana kita harus satu komando agar penanganan bencana tidak kocar-kacir, karena tidak adanya koordinasi yang baik dilapangan.” kata Ladi.

“Semoga dengan pembentukan brigade siaga bencana ini, kita bisa saling berkoordinasi dan bisa mengetahui tugas kita masing-masing dalam penanganan bencana.” tutup Ladi.

Dalam pembentukan brigade siaga bencana ini melibatkan jajaran pemerintah kota Bitung, Polres Bitung, Polair, Yonmarhanlan, pelaku usaha (stackholder), PMI, Tagana, Baguna, Ormas Adat, Panji Yosua, Kodim 1310 Bitung, FKDM, Forum Pengurangan Resiko Bencana, KSR, RAPI dan Basarnas.

sumber: bitungkota.go.id

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas