Kunjungan kerja Tim Banggar DPR-RI di Kota Bitung

Jumat, 02 Februari 2018

Administrator

Kegiatan

Dibaca: 101 kali

Bitung, 01 Februari 2018. Kunjungan kerja Tim Banggar DPR-RI di Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus diterima oleh Walikota Bitung bersama Sekretaris Daerah Kota Bitung beserta jajarannya, Kamis 1 Februari 2018 di Kantor Administrator KEK Bitung.

Walikota Bitung menyampaikan gambaran umum tentang kota Bitung, dimana Bitung yg dulu terkenal sebagai Kota Cakalang dan Surga Tuna Asia saat ini harus memasok ikan dari daerah lain karena kebijakan Menteri Kelautan Perikanan.
PHK terjadi besar2an, ekspor ikan berkurang yg mengakibatkan pertumbuhan ekonomi menurun tajam pada tahun 2015.

Walikota Bitung juga meminta bantuan dari para anggota DPR-RI yang terhormat untuk dapat memfasilitasi agar supaya investasi perikanan di Kota Bitung dapat bergairah kembali dan Badan Anggaran dapat membantu mengucurkan dana dlm rk pembangunan di Kota Bitung serta pembebasan lahan Kawasan Ekonomi Khusus sebesar 438 ha yg masih dimiliki penduduk.

Pada kesempatan ini pula, Kepala Administrator KEK Bitung Andrias G. Tirayoh, SE memaparkan gambaran umum tentang KEK Bitung, Core bussiness, Supporting bussiness, jarak tempuh dari pelabuhan bitung yg jauh lbh dekat ke negara2 yg berada di Asia Pasifik dibandingkan melalui pelabuhan Tj.priok dan Singapura, Infrastruktur Penunjang serta Fasilitas dan Kemudahan berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus Bitung.

Para anggota DPR-RI sangat mengapresiasi pembangunan kawasan ekonomi khusus bitung yg dapat membawa multiplier effect bagi sektor2 usaha lainnya, serta membantu meningkatnya pertumbuhan ekonomi yg beberapa tahun lalu sempat terpuruk.
Badan Anggaran juga akan membantu mengucurkan dana dlm rangka pembebasan lahan yg belum menjadi milik pemerintah.

Pembicaraan yang berlangsung hangat dan sangat alot ini diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Walikota Bitung kepada Badan Anggaran DPR-RI berupa Tarsius Spectrum yang menjadi salah satu ikon endemik langka Kota Bitung.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas